Pedekate Ke Allah

  • 8/12/2011 02:35:00 PM
  • By Athiah Listyowati
  • 6 Comments

Dari kemarin rasanya jantungku mau copot kalau keinget ujian masuk UI kemarin Ahad. You know, itu soal gak nyantai banget. Suliitt deh :(

Kupu-kupu langsung berterbangan menggelitik perut setiap aku mengingat hari pengumuman hasil ujian, rasanya pengen masuk ke bumi, gak perlu denger atau tau. Tapi, kekhawatiranku sudah hilang sekarang. Terima kasih Alloh, sudah menakdirkanku membeli buku 7 Keajaiban Rejeki - nya Bang Ippho Right dan ikut pekanan kantor yang ngebahas soal "do'a".

First, ngobrolin bukunya Bang Ippho (@ipphoright) dulu ya :DD
Sebenernya buku itu dibuat berdasarkan pengalaman dan pengetahuan Bang Ippho, anak Riau miskin yang saat ini udah jadi pengusaha dan motivator sukses. Yang sangat menarik dari buku ini adalah bahasanya yang mengalir dan hawa positifnya yang kuat. Selesai membaca buku ini, keyakinanku akan kasih sayang dari Alloh memuncak. Aku yakin Alloh itu dekat. Dan dia mengabulkan semua do'a.

Bang Ippho menyampaikan pentingnya memperoleh ridho orangtua, sedekah dan kerja keras tiada henti untuk bisa meraih sukses, supaya rejeki kita kebuka, supaya kita sehat, supaya cita-cita nya terwujud, supaya dapet jodoh, dan supaya supaya yang lain.

Ridho orang tua dan orang-orang yang menyayangi kita akan membuat do'a kita makin kuat, sehingga dia langsung menembus ke langit. Wuii, masih inget the Law of Attraction kan :3 ? Nah, ketika makin banyak orang yang memikirkan apa yang kita harapkan, semakin besar kemungkinan untuk jadi kenyataan.

Teori menarik selanjutnya adalah tentang sedekah, kebanyakan orang berfikir bahwa, kita musti kerja dulu, dapet banyak duit, barulah sedekah. Beda dengan bang Ippho, kalau mau dimudahkan urusan, dilimpahkan rejeki, seberapapun, sedekah dulu. Kalau bisa, 20% dari uang yang dibutuhkan atau dikeluarkan. Misalkan nih ya, sakit kritis, keluar untuk berobat Rp 20.000.000, maka paling nggak, kita sedekah sebesar Rp 4.000.000,-. Keliatannya banyak ya? Tapi percaya yang kita dapat akan lebih berlipat lagi :))

Kedua, materi pekanan minggu ini nampol banget. Membahas sebuah ayat Al Qur'an yang letaknya di tengah-tengah ayat-ayat mengenai puasa. Tepatnya Al Baqoroh : 186. Cek sendiri ya redaksi tepatnya, lagi gak bawa Al Qur'an terjemah :))

Secara garis besar, ayat tersebut membahas tentang janji Alloh, bahwa Alloh itu dekat dan mengabulkan semua doa. Wew, Alloh lho yang bersabda, jadi tidak bisa tidak, pasti dipenuhi. Eit, tapi siapa aja tuh yang doanya bakal dikabulkan? Tentu saja orang-orang yang dekat dengan Alloh. Mereka yang senantiasa menjadikan derajat taqwa sebagai cita-cita hidup mereka. Memang selama ini kita derajatnya apa? Hemm, tentu saja berbeda-beda, mungkin ada yang hanya Muslim, mungkin sudah sampai Mukmin, mungkin juga Muhsin, dan terakhir dan tertinggi Muttaqin. Kesemuanya mempunyai ciri khas yang berbeda yang membedakan tingkatan kita di hadapan Alloh.

Back to topic, kedekatan Alloh sangat tergantung dengan sikap kita. Jika kita masih menjadikan Allah sebagai sampingan, yaa jangan harap Allah memprioritaskan kita. So, mumpung kita sedang berada di bulan mulia nan penuh berkah ini, ada baiknya kita mengikuti cara yang sudah disampaikan Allah supaya bisa dekat denganNya. Yap, salah satunya adalah dengan berpuasa. Puasa yang sesungguhnya, yaitu puasa yang gak cuma nahan aus dan laper, tapi juga menhan pikiran, lidah, hati, pandangan, dan pendengaran dari hal-hal yang dilarang. masih inget kan titel yang bisa kita raih jika kita berpuasa karena iman? Yoo, jadi Muttaqin aka orang-orang yang bertakwa.

Orang-orang yang bertakwa itu, kedudukannya sekali lagi, yang paliiingg dekeet sama Alloh, bahkan lintasan hati kita pun Alloh langsung cepat tanggap. Supeerr banget :))

So, hayuk hayuk, pedekate sama Alloh.
Supaya dimudahkan segala urusan, dibahagiakan dunia dan akhirat kita,
Amin.

Terakhir, mengingat pengumuman ujian masuk UI sudah di depan mata, mohon doa nya ya teman temin,
Mohon ridhoi cita-citaku untuk bisa jadi murid lagi,
Biar belajar lagi,
Biar bisa lebih bermanfaat lagi.
Sebaliknya, semoga segala cita-cita kalian pun Alloh kabulkan,
Hontoni arigatou gozaimashita :3


You Might Also Like

6 comments

  1. semoga doa2 lkita d bulan Ramadhan ini diijabahi..amiin..allhumma amiin.. :)

    BalasHapus
  2. Smoga kita lulus lis, jadi mahasiswa 2011
    Amin :)

    BalasHapus
  3. bagus sekali :')
    semoga kita lulus yah..and being the yellow jackets together..

    BalasHapus
  4. Annisa : yapp, Amiin Ya Rabb ~

    Gusti san & Niwa chan : Alhamdulillah, kita keterima :))

    BalasHapus
  5. "Jika kita masih menjadikan Alloh sebagai sampingan, yaa jangan harap Alloh memprioritaskan kita"
    ini jleb banget rasanya mb,

    jfs mbakku sholihah,
    oia, ttg buku '7 keajaiban rezeki' itu, mba cb iktn lomba resensinya aja mba.
    disini: http://www.rightbrainaward.com/

    BalasHapus
  6. Ziy :
    hihihiy ntar an cek tekape ya gan, insyaAllah :)

    BalasHapus

Hi, nice to hear your inner-voice about my blog. Just feel free to write it here, but please dont junk :)