Jin Dal Rae (진 달 래)

  • 11/11/2011 02:02:00 PM
  • By Athiah Listyowati
  • 0 Comments

francisaisme.blog.wordpress


Azalea adalah sesuatu yang terserak. Azalea atau bunga Saliah yang dalam bahasa Koreanya disebut dengan ‘chindale kkoch’ adalah bunga liar yang tumbuh di bukit-bukit gersang, yang banyak dianggap oleh orang sebagai bentuk sebuah perdamaian. Banyak hal penting yang ada di sekitar kita yang berlalu begitu saja, karena belum atau tidak adanya pemahaman, karena kita selalu menganggap masalah yang sederhana.

Azalea adalah bahasa pemahaman. Ada bukan karena di adakan, hadir bukan karena dihadirkan. Azalea begitu apa adanya, sehingga begitu mudah untuk dipahami, namun begitu sulitnya kita untuk bisa mencoba memahaminya. Memahami memang tidak hanya melihat , mendengar, tahu, namun juga mengerti arti sesungguhnya.Untuk bisa paham, kita harus dekat, melekat atau bersama. Merasa duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi.

Azalea adalah pembelajaran. Bila tidak pernah merasa tinggi, mengapa takut jatuh, bila tidak merasa mulia, mengapa merasa dihinakan, bila tidak pernah bersama, mengapa takut ditinggal.

Azalea adalah bahasa keikhlasan. Walaupun tidak di tanam ia tumbuh, tidak disirami ia mekar, dan azalea selalu menyejukkan dan meninggalkan kesan indah.
credited to :



Hari ini secara mengejutkan aku jatuh cinta dengan salah satu situs Korea Selatan yang berjudul Touch Korea. Website tentang promosi pariwisata yang sangat unik dan menarik. Mulai dari pengenalan pernikahan tradisional hingga BBoyz, tempat nge-date sampai patung pengabul doa. Tapi yang paling seru adalah bagian 'Korean Name', kita tinggal memasukkan nama, tanggal lahir dan tarraa, akan ada 3 pilihan nama yang bisa kita pilih, sesuai dengan karakter yang kita inginkan dari diri kita. Dan aku suka sekali dengan salah satu nama yang situs itu sarankan : sesuai judul posting kali ini Jin Dal Rae, yang berarti bunga Azalea. Wew, fell pretty saat itu juga, *ohMyGod*

Tapi yang jelas, arti nama Jin Dal Rae di situ sangat Lis sukai, selalu mencintai orang yang ia cintai dengan pikiran baik dan senyum yang mencerahkan, what a lovely girl, hihihi ~


Jin Dal Rae, sarang ~


You Might Also Like

0 comments

Hi, nice to hear your inner-voice about my blog. Just feel free to write it here, but please dont junk :)