Lillahita'ala Yuk !

11/24/2011 01:50:00 PM


alfaroby.wordpress.com

Cerita hidup setiap orang memang bedha bedha ya?
Tapi yang membuat cerita itu menarik adalah : orang tersebut menjalaninya dengan luar biasa enjoy dan asyik (apa nih maksudnya?)
Yap, kesyukuran yang meluncur jadi kebahagiaan (teori yang selalu saya pegang dan amalkan insyaAlloh)
Cerita hidupnya berliku, penuh onak dan duri deh pokoknya, tapi dia tetap menjalani dengan hati penuh dan senyum lebar, usahanya tak kenal lelah, dan keinginan memperbaiki dirinya tidak pernah habis, selain itu, dia berani mengakui hidupnya, sebagai hal yang baik, dengan cara >> menularkan hal-hal baik dalam dirinya kepada orang lain.

Rasululloh SAW bersabda bahwa sebaik-baik manusia adalah mereka yang paling bermanfaat bagi orang lain. Apa si arti bermanfaat? Well, balik ke cerita hidup masing-masing orang, kalau dia ditakdirkan Alloh pinter masak, maka dia gak pelit-pelit membagi ilmu perkokiannya kepada keluarga dan teman sejawat, ahli hitung menghitung gak pelit membagi trik trik jossnya, pinter nulis gak sungkan-sungkan bikin pelatihan menulis, wuihh, pokoknya hidup ini indah kalau kita berusaha punya manfaat buat orang lain (of course, semampu kita).

Kenapa harus papaki embel-embel 'semampu kita'? Ya karena kemampuan masing-masing orang berbeda. gak perlu dengki dengan kelebihan rang lain, bukannya sukses malah berakhir pada kegalauan dan kesengsaraan. (*na'udzubillah)

So, cerita hidup seperti apa nih yang sedang kalian jalani?
Saya harap cerita hidup itu benar-benar diisi dengan LILLAHITA'ALA, mengisi hidup hanya untuk Alloh semata. Implementasinya?
Wait, wait, jangan bilang yang kalian pahami sebagai ibadah hanya sholat dan puasa? haji dan zakat? Betul itu ibadah. Tapi kegiatan-kegiatan lain dalam kehidupan kita juga banyak lho yang dinilai Alloh sebagai ibadah, mulai dari nyapu halaman rumah sampai jadi presiden, semua bisa dinilai ibadah. Dengan syarat, niatnya lillahita'ala.

Gampang-gampang susah yah?
Kalau gitu, sebelum terlambat, cek-cek lagi yuk niat hidup kita?
Buat strategi terbaik supaya kita gak jadi orang yang merugi :)

You Might Also Like

2 comments

  1. yuk.. bareng.. Lillahita'ala..

    BalasHapus
  2. Apalagi Kak Fifin yang perannya sudah lengkap (ayah, suami, anak), lebih banyak lagi ladang amalnya :DD

    BalasHapus