Mengapa Menulis?

  • 8/31/2012 02:23:00 PM
  • By Athiah Listyowati
  • 2 Comments

Verba Volant, Scripta Manent. 
Yang terucap kan lenyap tak berjejak, yang tertulis mengabadi
Dulu, saya mengenal blog dari seorang teman, namanya Teh Icha, teman satu kos pas ngampus yang lebih dulu malang melintang di dunia maya. Yap, pertama kali nulis di situ, di Multiply. Ceritanya mulai dari kehidupan sehari-hari anak kuliahan, cita-cita, puisi, curhatan sampai hal hal remeh temeh seperti langit dan biru. Sejak kerja, ga aktif lagi di Multiply, alasannya satu, di kantor inetnya ga bisa buka Multiply (dasar makhluk gratisan :DD). Jadi, waktu itu akhirnya bikin di wordpress. Di wordpress ga terlalu aktif, baru satu dua tulisan udah bosen, abis di wordpress ga ada temen, tulisannya jadi sepi komentar. Yaudah ah, nyoba di blogspot, lahirlah blog ini. Blog ini juga udah gonta ganti nama, mulai dari Lilisious, Once Upon A Time, dan sekarang Athiah Sulthon.

Perjalanan blog ini juga ga gampang, pas lagi seneng nulis bisa sehari 2 sampai 3 post. Pas lagi males (kayak pas lai hamil kemarin), seminggu aja belum tentu ada post. Hihihi, 
Nulis memang butuh niat. Kalau ga, bakalan lupa deh kalau punya blog yang bisa digunain untuk share pengalaman dan ilmu sama banyak orang. Padahal, kalau kita inget-inget, blog itu bisa jadi salah satu tanda bahwa kita pernah hadir di dunia. Hidup dan berkarya.

So, akhirnya aku hidupin lagi juga blog di wordpress, khusus untuk hasil jepretan. Sila bisa mampir ke galleryku di Photolicious :)

Akhirnya, as penutup postingan ini, siapapun yang nanti baca tulisan ini, entah pas aku masih hidup atau udah mati, percayalah nulis itu ga bikin rugi. Kapasitas otak dan khasanah kita bertambah, plus untuk melatih diri bersosialisasi dengan orang-orang yang juga nulis :)
Belum lagi, kalau Allah ternyata memberi kesempatan untuk bisa membukukan tulisan, kalaupun ga, jangan sedih, toh, banyak media yang bisa kita gunakan untuk sharing pemikiran dan pengalama tanpa harus dibatasi oelh diterima tidaknya tulisan kita oleh penerbit. Bahkan sekarang juga sudah mulai ngetrend nerbitin buku sendiri, heheh, ayoklah nulis~

You Might Also Like

2 comments

  1. kangen mbak di MP...
    tapi yah sekarang pun MP hendak menggusur para blogger gratisannya yang sudah membesarkannya huhuhu...

    yah beginilah pula kini jadinya saya beranjak ke BS dan WP dengan akun sama nazhalitsnaen...

    ndak bisa nanazh lagi huhuhu

    BalasHapus
  2. Hihihi, MP lama banget ga kusapa.
    Ga sempet menyelamatkan kenangan yang ada di sana juga
    >,<


    Yowis, bangkitlah, WP apa BS kan yg penting isinya :DD

    BalasHapus