Indonesia Jadi Kiblat Sertifikasi Halal

  • 9/27/2012 04:36:00 PM
  • By Athiah Listyowati
  • 2 Comments

Dear all,

Akhirnya hari penyerahan hadiah lomba blog Kosmetika Halal tiba juga.
Dengan di antar sang suami, aku menuju tempat penyerahan hadiah, Balai Kartini.
Riwayat mobile di jakarta emang ga pernah lepas dari macet, cita-cita si pengen sampai di tempat acara dalam waktu 30 menit, ternyata butuh waktu 45 menit.
Well, aku telat 15 menit dari jadwal seharusnya. Para tamu sudah di ballroom.
Akhirnya nanya ke panitia, diminta isi absen dan ditunjukkin mba Nadia. Mba yang menghubungi para peserta yang menang. 
Alhamdulillah Mba Nadia baik, nyariin aku kursi dan bilang nanti siap-siap aja maju.
Pas sampai di ruang acara, lagi pembukaan oleh Qori'. 
Sesudah itu sambutan dan akhirnya pembagian hadiah.
Yey`alhamdulillah belum telat pembagian hadiah.
Sayang banget ga sempet minta potoin sama peserta lain. Jadi ga ada momen pas aku dan peserta lain di panggung nerima hadiah >,<

Setelah peserta turun, acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Ketua LPPOM MUI. Dalam tausiahnya beliau menyampaikan banyak hal, termasuk di dalamnya perlunya para cendekiawan muslim mengetahui banyak hal. Karena nantinya, kebutuhan akan sertifikasi halal tidak hanya terkait makanan, melainkan juga transaksi keuangan, kosmetik bahkan obat-obatan. Syariah mulai banyak diterapkan dalam kehidupan bernegara. Oleh karena itu, besar peranan MUI untuk bisa menjadi pioner dan pelaksana proses sertifikasi halal produk-produk yang beredar di Indonesia. 
Suasana Silaturahmi LPPOM dan Manajemen Halal, Balai Kartini, 27 September 2012
Ketua LP POM MUI menyampaikan tausiyah
Dari acara Silaturahim LPPOM seluruh Indonesia ini, aku juga jadi ngeh kalau ternyata Indonesia menjadi kiblat standarisasi sertifikasi halal hampir di 40 negara di dunia, hebat kan?
Oleh karena itu kita musti mendukung dan mempercayai upaya MUI untuk bisa mensertifikasi produk-produk yang kita pakai. Saat ini juga telah diluncurkan sertifikasi online, sehingga perusahaan yang ingin mengajukan sertifikasi dapat dengan mudah mengajukan proposalnya. Dalam pelaksanaan pengajuan sertifikat halal, MUI memang masih bervariatif, tercepat 13 hari dan terlama 107 hari. Namun saat ini, ditargetkan 40 hari telah selesai proses verifikasi. 

Semoga LPPOM MUI dan perusahaan-perusahaan di seluruh dunia dapat bekerja sama dengan baik, sehingga kita sebagai konsumen dapat menerima manfaatnya. Semakin banyak produk yang dipastikan kehalalannya, kita semakin mudah dalam memastikan bahwa apa yang kita pakai adalah produk yang dibolehkan oleh Allah.

So, itu sedikit liputanku pas tadi mengikuti acara Silaturahim LPPOM MUI sekaligus penyerahan hadiah. Alhamdulillah, hadiahnya bermanfaat banget. 
Terima kasih LPPOM MUI, terima kasih Wardah :')
Dan tentu saja BlogDetik ~

Aku, Wardah dan Piagam, alhamdulillah~

You Might Also Like

2 comments