3 Liter per Hari

12/27/2013 06:03:00 PM

What ? 3 liter ?
Hehehe, iya Bu, maklum bumill ~ kebutuhan cairannya lebih banyak :DD

Jadi, sekarang mas misua sudah kayak satpam, tiap lima menit sekali nanyain, 'Udah minum belom dek?', trus dateng sambil bawa sebotol air putih, nungguin di depanku sampai bener-bener memastikan bahwa aku minum air yang dia bawain, fiyuhh ~ 
Disiplin minum sebenernya ga cuma berlaku buat bumil, tapi bagi bumil -yang jelas-jelas makan dan minumnya berpengaruh pada janin- soal minum meminum ini jdi serius. Selain berguna untuk memperlancar metabolisme si ibu, asupan air yang cukup juga menjadi penentu kesejahteraan janin. Yap, air yang diminum oleh ibu hamil merupakan komponen dasar ketuban. Kebayang kan kalau ketubannya kurang sesuai untuk kondisi bayi, entah terlalu banyak maupun terlalu sedikit. So, bumil harus disiplin minum supaya sang janin sejahtera di dalam rahimnya. Cukup ketuban untuk menjaga nya dari tekanan luar, menjaga kehangatan rahim, dan kemudahan untuk janin bergerak. 
Nah, karena kemarin PR utama setelah kontrol adalah perbanyak minum, akhirnya gerakan minum minimal 3 liter per hari pun dicanangkan oleh kami berdua. Seneng siy, ada pak satpamnya, jadi ga bisa ngelak untuk ga minum. Lagian kan kita semua pengen dedek bayi sejahtera di dalam perut uminya, jadi, ini adalah perjuangan. Awalnya memang berat saudara-saudara, mau bobok minum, bangun bobok minum lagi. Setiap dua jam ditarget habis 500 ml air putih. Sekarang siy malah udah jadi kebutuhan, kalau ga bawa minum di tas kok rasanya ada yang kurang (*selain jangan sampai ga bawa dompet or hape). Kadang-kadang sampai perut kayak penuh gitu, terus pengennya ke belakang, tapi seneng banget pas ngrasain kok kayaknya sekarang kakak bayi lebih lega geraknya, ga cuma kepalanya aja yang nyundul-nyundul, huhuhu.
Bismillah, doakan ya, semoga istiqomah terus minum 3 liter per harinya, soalnya kan busui juga hampir sama kebutuhannya sama bumil. Doakan juga kakak bayi tumbuh dan berkembang sehat. Saatnya lahir nanti bisa lahir dengan mudah, selamat, sempurna, aamiin :3 *peluk ammah disini satu satu Dan of course, tumbuh menjadi anak sholih.

Minum dulu, cheers kakak bayii!!

You Might Also Like

2 comments

  1. iya mbak, aku kalo di kantor aja bisa 5 tumbler tupperware (490 ml)itu abis.. hihi

    kalo pas pergi2 yg lupa bawa minum/susah minum, pasti ujung2nya gampang sakit, dari demam, radang tenggorokan, sampe kemaren amandel bengkak.. huhu

    semangat minum mbak liz, sehat2 ya bumil dan dedek.. :D

    BalasHapus
  2. Sama sama aunty, semoga aunty selalu sehat :)

    Aamiin ~

    *gluk gluk
    sambil minum

    BalasHapus