Mulai Dari Nol

  • 9/15/2014 11:44:00 AM
  • By Athiah Listyowati
  • 0 Comments

Mulai dari nol lagi itu bikin deg degan
Supa dupa deg degan.

Setelah selama setahun lebih ngebangun 'lemarikamila' sebagai toko Muslimah stuff, sekarang saatnya aku pindah kuadran jadi desainer sekaligus produsen, bukan lagi reseller, permasalahannya jelas lebih pelik. Aku harus mikirin yang namanya HPP, harga jual, sistem reseller, promosi, dsb dsb dsb. MasyaAllah, memang ga mudah, tapi aku rasa worthed banget nilainya. First, aku bener-bener bisa menuangkan ideku dalam produk-produk hasil karyaku sendiri. Aku bisa dengan bahagia menyampaikan ke orang lain bahwa ini 'my own product'. Aku bisa cerita ke anak-anak gimana perjuanganku hingga bisa ke titik ini. Ujian apa aja yang sudah kulalui hingga akhirnya cita-cita ini insyaAllah sebentar lagi tercapai.

Secara finansial ada ketakutan apa yang sedang kubangun tidak berprospek, tidak terjual, tidak disukai, tapi di sisi lain aku juga percaya bahwa apa yang selama ini disukai olehku ternyata punya pasar tersendiri. Well, bismillahirrohmanirrohiim, balik lagi ke niat. Bukan untuk menjadi terkenal, bukan untuk menumpuk rupiah demi rupiah, tapi lebih dari itu, aku harus punya filosofi. Aku harus punya prinsip. Aku adalah pebisnis Muslim. Harus melaksanakan apa yang Allah tuntunkan dalam berbisnis.

Suatu produk bernilai lebih karena nilai yang kita pasangkan di dalamnya. Lis mengangkat tema smart yet sholihah dalam produk yang akan Lis jual. Itu artinya, dalam setiap produknya, Lis harus memberi sentuhan nilai tersebut. Bukan suatu hal yang mudah.

Promosi penting, tapi lebih dari itu pendekatan kepada Allah SWT lebih penting, Islam mengembangkan ekonomi yang senang menolong sesama. Hidup dan berkembang menyejahterakan masyarakat. Sembari mempersiapkan launching, ini saatnya untuk membuka kembali Fiqh Muamalah, dan mendalami apa yang telah Rasululloh SAW ajarkan dalam hal berbisnis.

Ya Allah, mudahkan segala urusan ini Ya Allah. 
Semoga keberhasilan hamba kelak adalah keberhasilan yang Engkau ridhoi dan berkahi.
Sehingga keberkahan atas rizki hamba menjadikan bertambahnya amalan baik hamba. Aamiin Ya Robbal'alamiin :3

You Might Also Like

0 comments