Shabby Homey

  • 9/08/2014 09:01:00 AM
  • By Athiah Listyowati
  • 2 Comments

Siapa sih yang ga pengen rumah indah nan nyaman? Aku aja yang aslinya suka beberantak pengen banget punya rumah yang rapi, nyeni plus nyaman :P Dari sekian banyak desain hunian, aku emang paling seneng sama yang namanya vintage, tepatnya shabby style.

Shabby itu identik sama barang-barang yang dideasain terlihat tua, padahal masih baru. Jadi, jangan kaget kalau warna-wrna nya juga kalem, no bold colour, plus tulisan, ukiran, sedetil-detilnya, gaya tuaa bangett (〃^∇^)ノ Ini contohnya :


How? Look so sweet yah? Udah paham kan ya? Hihi kayak lagi nerangin pelajaran aja. Oiya, contoh shabby juga adalah background blog ini, yang pengen punya gaya shabby buat blognya bisa mampir ke http://shabbyblogs.com/ . All designs for free, uyeah \(^ω^\)

Kemarin akhirnya udah nyicil, bikin seset bantal duduk yang bahannya dari kain katun bergaya vintage, murah beut jahit aja tapi ya, 5 bantal, 1 taplak dan 1 tempat tissu Rp 80.000 aja, bikinnya di Nyonyo Handmade (search aja Instagramnya). Kainnya beli di Rumah Katun Babana (recommended banget, kain-kainnya bikin ngeces cantik (◡‿◡✿) , bisa search IG or Fb nya. Harganya beragam, dari 25ribu sampai 35ribu per meter. Jadi seset itu kurleb 150ribu an lah. Bakalan lebih oke bangets kalau kalian pada bisa ngejahit sendiri, ndak perlu bayar tukang jahit (°∀°)

Selain udah bikin seset bantal shabby style, aku juga beli beberapa pot dan vas gaya shabby di House of Zakka (ada Fb nya). Harganya juga beragam, mulai dari Rp 20.000 sampai ratusan ribu, recommended seller juga. Walaupun harus baca detil masing-masing produk coz kemarin aku kecewa ternyata pot dan bunganya ga sesuai bayanganku ukurannya, o(╥﹏╥)o

Kalau yang suka sama washy tape, keknya juga bisa tuh ngedekor rumah pakai pastel colour dengan washy tape. Ini tape emang unyu abis, ga ngerti apa yang merasuki pembuatnya pas lagi mbuat tape ini, asli kereen. Dan bisa disulap buat ngedekor apa aja, mulai dari amplop, sampai dinding, beuhh ~

 See? its too much cute right? ☾˙❀‿❀˙☽

Okelah, segitu dulu cerita rumah impian aku. Nanti kalau sudah ada perkembangan. Bakalan aku tambahin di postingan inih. Kudu mampir lagi loh ya (∪ ◡ ∪)

Salam shabby shabby 

You Might Also Like

2 comments

  1. assalamualaikum.
    maaf mbak mau tanya nih, beli washitape nya dimana ya? makasih :)

    BalasHapus
  2. bisa di Gudily mba (googling saja) :)

    BalasHapus

Hi, nice to hear your inner-voice about my blog. Just feel free to write it here, but please dont junk :)