Is it the time?

11/17/2014 05:12:00 PM

Life just go on.
Even we dont realize it, it will just go.


Hari ini alhamdulillah sukses ngalahin ego untuk bermalas-malasan dengan tugas yang kudu dikerjain di kantor padahal sebenernya bukan kerjaan yang selaras sama tugas sebagai PNS. Hiks, tapi yowislah, apa daya dan apa dikata, diriku ini tidak bisa protes ke siapa siapa. Sungguh kelak jika dirimu menjadi seorang atasan, please banget bedakan mana tugas kantor mana tugas dari diri kamu pribadi. Bolehlah minta tolong secara pribadi, tapi ngerjainnya jangan di jam kantor dan dengan seridho bawahanmu. Itu aja.

Di luar itu semua. Kemarin cukup kaget dengan hasil lab urin Una yang ternyata masih mengandung leukosit esterase meskipun gejala luarnya sudah berhenti (sudah tidak demam, dan tetiba nangis pas mau pee). Tapi dokter bilang alangkah baiknya untuk cek anatomi dalam tubuh Una (lewat USG) untuk mengetahui apakah ada penyebab infeksi selain dari bakteri dari luar, mengingat pemberian antibiotik selama seminggu kemarin belum mengakibatkan komposisi leukosit di urin menurun. Syukur alhamdulillah BB nya juga naik sesuai target bulanannya setelah seminggu kemarin sama sekali tidak naik dari bulan sebelumnya, Una pun sudah kembali ceria dan ramee as she is. Alhamdulillah. Tetapi karena sekarang setelah kejadian itu minumnya meningkat, dan pee nya tambah banyak dari segi volume dan frekuensi, kami masih pengen cek USG sesuai saran dr Sudung (praktik di Hermina Depok). Untuk cek khusus bayi, beliau menyarankan pada ahlinya yaitu dr Firman (salah satunya praktik di Hermina Jatinegara). Jadi, kami berencana memeriksakan Una ke sana Sabtu depan. Doakan ya, semoga ga ada masalah dengan anatominya. Aamiin, aamiin, aamiin.

Sedikit cerita tentang ISK (Infeksi Saluran Kemih). adalah naiknya bakteri (biasanya e coli) ke kantung kemih sehingga mengakibatkan infeksi. Gejalanya ada yang kelihatan, ada yang tidak. Kalau Yumna kemarin ngalamin demam tinggi (pernah sampai 40 dercel), muntah, ndak mau maem, diare (tapi kelihatannya dari pileknya) dan nangis pas pee. Setelah pemberian antibiotik semua gejala tersebut berhenti. Alhamdulillah. BB juga sudah naik sebanyak 600 gr. Jadi kami sebenarnya cukup lega. Namun untuk ke depan suapaya ISK tidak menyerang kembali kami melakukan hal-hal berikut.

  1. Tidak memakaikan popok apapun, kecuali jika bepergian, itupun diganti setiap jam.
  2. Memberi makanan bergizi untuk meningkatkan imunitas.
  3. Segera mengganti celana yang kotor akibat pup dan pee.
  4. Membersihkan pee dari depan ke belakang.
  5. Membersihkan pup di toilet (cebok dengan air).
  6. Memberi banyak minum.
  7. Oles thieves oil di kaki setiap malam untuk meningkatkan imun.
Semoga treatment tersebu bisa membantu segera mengusir bakteri-bakteri yang ada ya, aamiin.

Terakhir, alhamdulillah tadi sore ada email masuk dari Berrybenka. Ngabarin kalau email tawaranku untuk menjadi supplier sudah diterima dan mereka minta detil kontak yang bisa dihubungi untuk review produk. Doakan semoga mereka minimal mau lihat baju-bajuku ya, terserah mereka mau jadi majang atau ga, yang penting udah one step lebih maju :P

Oiya, nanti kalau beneran diterima jadi supplier, bajuku masuk kategori produknya Hijabenka. Aku pilih Hijabenka karena selain pasar yang sudah mateng, Hijabenka juga jualan baju yang harganya ga jauh beda sama Avicenna. Dari segi kualitas juga masih mau nerima produk buatan desain label sendiri *own label. Semoga bisa jadi langkah pelecut untuk lebih maju dan maju lagi. Aamiin ~


You Might Also Like

1 comments

  1. Assalammu'alaikum wr. wb.

    Halo, Mba Athiah. Perkenalkan, namaku Ata. Aku pengen buka usaha juga dan berpikiran untuk 'menyerahkan' marketing melalui Hijabenka karena aku masih kerja jadi klo marketing sendiri, aku ga bisa handle. Boleh share pengalamannya ga mba via email aja? Mungkin bisa cerita-cerita. Aku kemarin udah tanya-tanya tentang persyaratan dan ketentuan yang berlaku untuk jadi supplier Hijabenka ke sales(@)berrybenka tapi sampai saat ini, belum ada jawaban. Mungkin aku bisa belajar dari Mba Athiah.

    Hehehe. Tolong ya, Mba. Aku masih buta banget sama dunia bisnis.


    Salam,

    Ata


    www.facebook.com/brainydee
    www.twitter.com/mjhdee

    BalasHapus