Aku Tidak Takut Rusa

  • 3/06/2015 10:04:00 AM
  • By Athiah Listyowati
  • 4 Comments

Hari Sabtu kemarin, Abah dan Umi ngajakin Yumna kondangan ke tempat Tante Eka dan Om Najmudin di Bogor. Yumna sebenernya sudah ngantuk berat. Berangkat dari rumah pun Yumna sudah pules bobok di gendongan Umi. Gimana ya, jam 10 siy, itu kan saatnya Yumna bobok >,< Yumna ke Bogor naik KRL loh~ tapi ga ngerasain naik kereta karena pas bangun Yumna sudah sampai di stasiun Bogor :p

Kebetulan gedung pernikahannya terlihat dekat di map, jadi kami semua memutuskan untuk naik angkutan umum. Ga afdhol kata Umi kalau ke Bogor ga nyobain naik angkot *ya ampuun, padahal ya Umi kemana-mana naik angkot loh, gaya banget si Umi. Etapi naik angkot ke arah gedung pernikahan kudu lewatin dulu pasar lautan api, maksud Yumna, kita kudu ngelewatin pasar yang superr macett. Gakpapalah, kata Umi sambil cuci mata. Tapi alhamdulillah Yumna pinter loh, Yumna ga rewel di angkot. Asyik makan biskuit akunya :p

Setelah sekitar 20 menit, akhirnya kami sampai juga di lokasi kondangan. Dan ternyata belum dimulai resepsinya >,< Gakpapa deh, Yumna juga masih capek. Liat aja tampang Yumna begini lesunya. Maapin yak ~

Umi, Una laper >,<
Selama nunggu acara dimulai Yumna latian jalan lagi. Kemarin Yumna belum terlalu lancar. Masih sering jatuh. Tapi alhamdulillah Ya Allah, sekarang Yumna sudah pengen lari aja, tapi kata Umi Yumna pelan-pelan dulu. Umi keknya takut Yumna jatuh. Tenanglah Umi, itu bagian dari proses belajar Yumna :p

Tau ga, Nte. Di kondangan kemarin itu Yumna makan banyaak banget, Yumna nyicip Sop Umi, Zuppa Soup, semangka, melon, mie, hehehe. Abah bilang, "udah ya Na, nanti kebanyakan maemnya". Padahal ya makanan lain masih banyaaak >,<

Kalau kondangan kan sudah kenyang pulang ya? Yumna juga gitu sih *eh. Lalalala ~ *plaks. Tapi beneran sik, pas kemarin Yumna, Abah dan Umi puas makan-makan *astaghfiirulloh, akhirnya kami pamit pulang. 

Dan Umi emang angkoter sejati deh, kita kembali ke stasiun Bogor naik angkot lagi tharakdumces*. Gakpapa, Bogor ga panas, Yumna ga akan kegerahan Mi. Yumna siap-siap aja kok naik angkot, *nyengirkuda. Baru setengah jalan, Umi tetiba liat segerombolan rusa lagi asyik main di lapangannya Presiden, eh, Istana Negara maksudnya. Umiku memang top, beliau langsung nanya ke Abah bagaimana kalau kami turun disini untuk kasih makan rusa. Dan Abah setuju. 

Dann~ akhirnya Yumna bisa rusa asli *girang. Biasanya Yumna cuma liat rusa yang ada di buku 100 Kata Pertamaku. Alhamdulillah, Yumna ga takut loh sama rusa. No hoax. Ini buktinya :p

Awas kesruduk rusa Mi
Umi beliin Yumna wortel mentah, hoek. Eh, ternyata bukan buat maem Yumna, tapi buat maem rusa. Di rumah Yumna biasa kasih maem boneka-boneka. Kadang juga kasih maem Abah Umi, jadi kata Umi, Yumna boleh kasih makan rusa cakep. Horee, Yumna bisa kasih makan rusa. Sayang karena terlalu amaze sama yang Yumna lakukan, Abah ga sempet motret, huhuhu, tapi ga hoax loh Nte. Beneran Yumna bisa kasih wortel ke rusanya.

Dan sebagai penutup jalan-jalan ke Bogor, ga afdhol juga kalau ga naik delman. Abah pesen ke pak Kusir untuk anterin kita ke stasiun Bogor. Pas banget, kan kalau di rumah Yumna naiknya kuda boong alias guling. Di Bogor ada kuda benerannya. Kuat banget si kuda, bisa bawa Abah, Umi, Yumna dan tentu saja pak Kusir. dan thuk thik thak thik thuk thik thak thuk, Umi nyanyi aja tuh sepanjang jalan. Yumna joget aja lah yaa :p

Belum nyampe stasiun Yumna sudah ngantul lagi Nte, gimana ya, abisnya asyik kayak naik ayunan, udah tu kan Yumna kenyang, jadi Yumna ngantuk berat dan bobok lagi. Bangun-bangun sudah stasiun Depok. Dadah-dadah aja deh sama kereta. Kapan-kapan aku naik lagi ya kereta, :)

Hiyaa, panjang juga ceritanya, gakpapa kan? Yumna udahan disini. Jangan kangen aku Tante-tane ~ Kapan-kapan cerita-cerita lagi Nte. Kissbye :3



You Might Also Like

4 comments

  1. Yumnaaa hebaatt bisa kasih makan kudaaa... Ajakin mba Noofa jalan2 duonk, dekk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rusaa Tante Noofa, bukan kudaa *nangiskejer :P

      Ayo ih kemana kita? Yumna gendong ya ~

      Hapus
  2. Ngga takut doong rusa kan lucuuu, iya kan Yumna? :)

    BalasHapus

Hi, nice to hear your inner-voice about my blog. Just feel free to write it here, but please dont junk :)