Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2015

Road to Due Date Diet

Gambar
MasyaAllah, ga kerasa sudah masuk 36w saja. Rasanya baru kapan yah deg-degan test pack karena anak pertamaku masih setahunan. Qodarulloh, rejeki minallah diberi amanah anak kedua insyaAllah. Terus terang, waktu itu sebenarnya siy terngiang-ngiang pengen punya bayi lagi, alhamdulillah Allah kabulkan.  Berbeda dengan kehamilan sebelumnya yang serba hati-hati, kehamilan kali ini aku lebih 'santai'. Ke dokter hanya 2-3 bulan sekali, sisanya bahkan ke bidan saja. Namun demikian, dari segi kesehatan selama kehamilan, rasanya kehamilan kali ini lebih sedikit keluhan. Tetep pernah ya yang namanya mager ga mau ngantor, milih gegoleran di rumah aja, tapi biasanya bukan karena sakit, karena lagi ga pengen naek kereta dan duduk di depan komputer *lalalalala. Salah satu yang menurutku signifikan adalah exercise selama hamil. Semenjak tau hamil lagi aku memang bertekad tidak mau hamil ala princess, yang manja ga mau ngapa-ngapain, pengennya tetep aktif dan banyak gerak. Maklum, kehamilan

{TAIF} 2# Hidup Ribet? Cek-cek Dulu Yuk Ibadah Kita!

Gambar
 Menjelang persalinan, berbagai pikiran berseliweran tidak keruan. Bagaimana jika begini, bagaimana jika begitu, apa aku mampu, apa aku bisa, dst. Tak pernah berhenti. Datang silih berganti. Rasanya seperti mau meledak. Ga kuat. Tapi kemudian aku inget, bahwa apapun yang akan sedang telah terjadi pada diri kita, tak lain dan tak bukan sudah ada yang mengatur. Allah. Tiada yang mampu memberi kebaikan, tanpa seijin Allah. Tiada yang mampu mencelakakan, tanpa seijin Allah. Bahkan, daun yang jatuh, air yang mengering, semuanya Allah Maha Tahu. Apalagi terhadap kita yang ia senantiasa pelihara.  Dari situ aku sadar, saat aku sudah tidak merasa bisa lagi, saat semuanya terlalu berat, ternyata bagi Allah sama sekali tidak berat. Tidak ada satupun yang berat atau susah atau ribet buat Allah. Allah senantiasa punya jalan keluar. Jadi, daripada aku pendam sendiri, atau aku koar-koar di medsos ga jelas, bukankah lebih baik aku ngadu aja sama Allah? Ya’qub menjawab: “Sesungguhnya h

Depresso

Gambar
Pagi-pagi udah nyampe kantor rasanya ngantuk banget dan ga semangat >,< "Aku butuh dopping, aku mau kopiii" *ubek-ubek laci *ubek-ubek plastik belanjaan "Fine, kopinya abis" "Hiyaaaa, kopinya abis Maaak" *tear Pict's Source : http://www.interscope-productions.co.uk/wp-content/uploads/2013/07/Coffee-Roaster-cup.jpg

Pijat Bekas Luka Pasca Caesar : Why and How ?

Gambar
Makkk~ ada yang pernah melahirkan lewat operasi caesar (SC) ? Aku melahirkan anak pertamaku via SC pada bulan Februari 2014 lalu. Meskipun sudah hampir dua tahun, tapi sesekali masih suka 'celekit-celekit' di area bekas SC, apakah luka Mamak sekalian juga begitu? Katanya Mak, luka pasca SC memang bakal sesekali kerasa bahkan sampai beberapa tahun setelah operasi dilakukan. Ya, gimana ya, operasi ini kan memang termasuk operasi besar, ada banyak sekali bagian tubuh yang berada di sekitar rahim yang dibuka, mulai dari panggul, usus, kandung kemih, juga lambung. Dan risiko komplikasinya juga banyak sekali. Masih ingat ga Mak saran dokter pasca operasi kemarin? Aku sendiri ga diberi saran special kecuali obat untuk antinyeri, vitamin untuk mempercepat kesembuhan dan obat salep untuk dioles. Tidak ada saran untuk tidak membawa barang berat terlebih dahulu, memakai belly bandit, apalagi memijat bekas luka pasca operasi ketika lukanya sudah sembuh.  Syukur alhamdulilla

{TAIF} 1# Syarat Cantik Di Mata Allah

Gambar
Yes yes yes, THANK YOU ALLAH ITS FRIDAY! Ketemu hari Jumat bagi saya mak-mak yang ngantor adalah rejeki Mak, itu artinya hari ini adalah hari terakhir ngantor dan besok weekend, hihihi. Oiya, InsyaAllah tiap Jumat adalah jadwal posting sharing ringan yang ada hubungannya sama akhirat ya Mak. Isi postingannya akan membahas tentang pernak pernik hubungan kita sama Allah, hubungan antara kita -hambaNya- dengan Pencipta kita -Allah-. Tujuan dari sharing ini tidak lain dan tidak bukan karena nasihat menasihati dalam kebenaran dan ketaatan adalah sarana supaya kita tidak termasuk orang yang merugi. Jadiii, jangan ditimpuk ya Mak, kalau ada tambahan ilmu atau koreksi dari apa yang aku sharing nantii, mari kita saling nasihat menasihati yaa *hug Ceritanya, pagi ini sebelum rutin ODOJ , Lis sempetin buka Facebook *yeah, Facebook has become our daily routine huh? or just me? LOL Pas banget ketemu sama postingan Bunda Kaska, kurang lebih yang beliau tulis adalah sebagai berikut. 

Me Time is My Sew Time

Gambar
Sudah jadi emak-emak apa iya kudu keilangan me time? Hihi, ga lah mak. Malah kata Bu Ustadzah, semua yang dilakukan oleh seorang Ibu ya me time-nya Ibu , he he *maksaa banget ya Mak? Sesibuk-sibuknya jadi Ibu, jika kita bisa me-manage waktu dengan baik, insyaAllah tetep ada waktu untuk me time. Yah, walopun harus nunggu setelah anak-anak bobok, atau setelah anak-anak asyik dengan mainannya dan bisa sejenak kita rehat, it just okay to do your 'me time' thing.  Ada yang cuma butuh mandi tanpa diganggu, makan tanpa diganggu, ngaji tanpa diganggu atau sekedar ke salon, bahkan kalian ngeblog pun kudu nunggu anak anteng, ya kan ya kan? Aku sendiri baru-baru ini berhasil nambah satu jenis me time yang kurasa banyak manfaatnya. Sewing. yap, menjahit.  FYI. Aku sama sekali ga punya background menjahit. Alias ga pernah kursus or belajar ke seseorang yang udah ahli menjahit. Jadi, menjahit adalah hasil keterpanaanku pada semuaaa baju anak yang unyu-unyu, semuuuaua dekorasi rumah

Obat Anti Malas Mandi

Gambar
Euuhh, ngaku deh siapa banget ni kalau pas libur ogah-ogahan mandi? Apalagi mandi pagi. Hahahaha. Jujuurr, duluuu, aku pun *eh Padahal mandi itu kebutuhan dasar manusia tauk, sama kayak makan, apalagi anak gadis, menjadi anak gadis secantik apapun kalau ga suka mandi kayaknya ga mungkin yah? Masa iya mau nuang parfum sebadan badan, hihih, kecuali kalau lo hidup di jaman romawi kuno, dimana mandi adalah hal yang tak dikenal, eaaa! E tapi kenapa siy aku bisa move on dari males mandi? Rahasianya adalah pada elemen yang aku gunakan untuk mandi. Air jelas dong ya. Tapi aku ini suka sekali dengan experimen wangi sabun. Namun demikian jangan sampai wanginya sabun mengalahkan khasiatnya, alias wangi doang tapi bikin kulit kering, ney! Jadi, si wanginya sabun dan sensasi rasanya sesudah dipakai haruslah pas supaya bisa membuat aku tidak malas mandi lagi. Wangi Alami . Wanginya aku suka yang lembut dan seger, ga terlalu bau pewangi buatan, bahkan kalau perlu memang benar-benar wangi alami d