Obat Anti Malas Mandi

10/08/2015 02:23:00 PM

Euuhh, ngaku deh siapa banget ni kalau pas libur ogah-ogahan mandi? Apalagi mandi pagi. Hahahaha. Jujuurr, duluuu, aku pun *eh Padahal mandi itu kebutuhan dasar manusia tauk, sama kayak makan, apalagi anak gadis, menjadi anak gadis secantik apapun kalau ga suka mandi kayaknya ga mungkin yah? Masa iya mau nuang parfum sebadan badan, hihih, kecuali kalau lo hidup di jaman romawi kuno, dimana mandi adalah hal yang tak dikenal, eaaa!

E tapi kenapa siy aku bisa move on dari males mandi? Rahasianya adalah pada elemen yang aku gunakan untuk mandi. Air jelas dong ya. Tapi aku ini suka sekali dengan experimen wangi sabun. Namun demikian jangan sampai wanginya sabun mengalahkan khasiatnya, alias wangi doang tapi bikin kulit kering, ney! Jadi, si wanginya sabun dan sensasi rasanya sesudah dipakai haruslah pas supaya bisa membuat aku tidak malas mandi lagi.

Wangi Alami. Wanginya aku suka yang lembut dan seger, ga terlalu bau pewangi buatan, bahkan kalau perlu memang benar-benar wangi alami dari saripati sumbernya, misal vanila, lime, kenanga, hummm, kebayang kan wangi alami tuh gimana.

Bahan Alami dan Berkhasiat. Udah tu, bahan-bahan yang digunakan sebagai komposisi sabun aman. Selain aman, juga bisa membuktikan bahwa aku sudah mandi, hehe, maksudnya, setelah pakai sabun itu kulitku jadi lembab, bau BB-ku hilang dan ga meninggalkan zzat-zat kimia yang lama kelamaan merusak atau bahkan melukai kulit. Bahan-bahan alami ada banyak banget macemnya -yang sudah teruji memang aman dan berkhasiat- kayak madu, susu kambing, minyak zaitun, dipercaya mampu menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Bahkan merawat kulit rusak, kayak kering, gatel atau bahkan berjerawat.

Terjangkau Isi Dompet. Sesudah memastikan wangi dan bahan-bahannya pas, tentu saja aku pilih yang harganya kejangkau. Segimana-gimana memang yang alami biasanya lebih 'mahal' dibandingin sama yang full chemical, tapi percayalah uang yang kita keluarin bakal setara dengan hasil yang didapat, kulit mulus, harum dan disayang suami *alhamdulillah rejeki istri sholihah

Well, setelah pernah nyobain mulai dari sabun merk yang udah populer kayak The Body Shop, sampai akhirnya beralih ke sabun bayi lagi (*ini karena kulitku memang bener-bener sensitif), aku nemu satu sabun yang aku suka banget, buatan anak negeri pula, obat anti malas mandiku deh, namanya The Bathbox. Unik yah namanya? Yap, si The Bathbox ini mengawali debutnya di dunia perkosmetikan (*terutama skincare) lewat sabun. Yang sekarang superbooming di Instagram (tentu saja karena khasiatnya) dan mulai merambah ke produk-produk lain selain sabun yang ga kalah populer dan laris manis.

The Bathbox mengaku sebagai produk yang "pure natural handmade", dan memang bisa diliat dari Instagramnya, owner The Bathbox sering kasih info kalau sedang dalam proses pembuatan produk tertentu, dia kasih liatlah bahwa produk-produknya bener-bener handmade. Selain itu, liquid soaps, bar soaps, lotion bar, whipped butter, lip balm, lip scrub, masker, dll semuanya bebas pengawet, kecuali body lotion (yang cair) harus memakai pengawet, tapi mereka pilih pengawet untuk produk organik dan bebas parabens. Untuk beberapa produk ada yang mengandung fragrance, tapi fragrance yang dipilih bebas phtalates dan bebas nitro-musk. 

Aku sendiri nyaman banget pakai produk-produknya The Bathbox, ini varian yang sudah aku coba ya.




Be My Honey Vanila. Pertama kali beli varian bener-bener based on insting aja, aku suka madu, dan percaya banget muda punya banyak kebaikan untuk kulit, makanya pertama kali order pengen ngerasain varian yang bahan dasarnya madu ini. FYI, sabun cair yang basisnya handmade or natural biasanya memang sedikit banget busanya, namun demikian hal tersebut sama sekali ga berhubungan dengan khasiatnya, so, buat kamu-kamu yang ngerasa belum pakai sabun kalau busanya belum melimpah, kamu bisa pakai spons untuk membantu memperbanyak busa :p Aku suka wangi vanilanya yang lembut, di kulit ga keset (aku ga suka yang hasilnya keset karena sebenernya itu indikasi pelembab alami kulitmu hilang, bukan indikasi bersih), super lembut.

Goats Don't Lie In Love. Ini varian yang kubeli setelah si Be My Honey Vanila hampir habis, aromanya berasal dari aroma buah-buahan, jadi memang lebih 'berbau' daripada Be My Honey Vanila, tetep lembut, dan enaknya aku ga perlu takut untuk apply juga di muka, karena bahan-bahannya alami, alhamdulillah kulit muka jadi ikut lembab. Beberapa testimony bahkan menyatakan sabun ini bisa bantu ngurangi kulit kasar (bersisik) dan jerawat. Secara umum, wanginya pasaran, dalam arti kayak pernah nyium bau yang sama di produk lain yang ga berbasis natural, jadi aku ga terlalu suka, dan kemungkinan ga repeat order varian wangi yang sama.

Castile Winter. Pengen coba varian ini karena komposisi uniknya yang terdiri atas olive oil, peppermint, lavender dan lemon eo, belum pernah nyium wanginya dan belum ngerasain efeknya ke kulit. Postingan ini bakal aku update kalau sudah kucoba ya, insyaAllah.

Well, semua liquid soap The Bathbox hadir dengan 3 pilihan volume, 250 ml, 500 ml, dan 1000 ml. Harganya mulai dari Rp 90.000 sampai Rp 350.000-an ribu. Oiya, beberapa varian juga hadir dalam travel size. Masih banyak pertanyaan atau malah pengen langsung nyobain? Bisa banget ya langsung main aja ke website-nya.

Aku sendiri selalu menunggu-nunggu inovasi mereka dalam berbagai produk skin care lain yang ga kalah bagus. The Bathbox sangat aku rekomendasikan untuk 1). Kamu yang suka angot-angotan mandi :p , 2). Ibu hamil (penting banget untuk milih kosmetik yang tanpa pengawet or paraben or chemical product yang berbahaya untuk janin), 3). Kamu-kamu yang berkulit sensitif, dan 4). Pecinta mandi supaya lebih bahagia sebelum, pada saat dan sesudah mandi.


So take your bath now!

_____
*DISCLAIMER
Ini bukan review berbayar, bener-bener 100% opini dan keinginanku sendiri untuk mereview The Bathbox :)


You Might Also Like

2 comments

  1. Sekarang aku nggak berani pakai sabun cair Mak. Borooos, buat mainan anak-anak malah. Tiap mandi, bikin busa banyak-banyak, huhuhu, tekor deh saya. Padahal saya suka sabun cair, krn lebih higienis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, salam kenal Mak Ety, iya ya Mak? anakku juga seneng banget mainan sabun, tapi karena masih belum dua tahun, dia belum bisa inisiatif main busa kecuali pas mandi.

      Kalau gitu, bisa cobain bar soap-nya Mak. Ada juga kok :)

      Hapus