Penemuan "Penting" Dalam Dunia Pengasuhan Anak

5/04/2016 10:05:00 AM

Hari ini aku ga posting yang berat berat Mak, malah bikin ngekek, alias ketawa aja. Kebayang ga Mak kalau selama ngasuh anak kita ditemenin sama Doraemon. Jadi kalau pas Una lagi malas maem, tiba tiba Doraemon bakal ngeluarin sendok ajaib, :p Atau nasi tak terlihat atau nasi rasa permen, lalala.
Nah, kemarin aku nemu postingan beginian niy Mak.
Menurut Mamak, penemuan yang begini dalam dunia pengasuhan anakYES or NAY niy?
1. KIDS SHOWER
Kalau ini ada di rumahku kayaknya si Una sama adiknya ga bakalan mau keluar dari kamar mandi Mak. Pasti sueneng banget. Pencet pencet sambil main air. Tapi lumayanlah bias melatih kekuatan otot tangannya :P Jadi, aku pilih YAY buat inovasi ini ^^9

2. BIKE STROLLER

Ihh keren ya Mak, aku ngebayangin jalan ke Ind*maret ga perlu gendong gendong, nyepeda ajah gitu, terus pas di dalem jadiin stroller, jadi dia aman nyaman. Atau pas hari Minggu ke taman, aku gowes sambil olahraga biar langsing, dia anteng di depan, aku yayyy banget niy Mak, tapi pasti deh mehong.

3. DUDUKAN PUNDAK


 Duluu aku suka juga iy digendong pundak sama ayahku, sekarang mas suami juga suka gendong Kak Una begini. Seruu siy, tapi kalau untuk berlama lama keknya ga deh. Takut jatoh. KArena yang nggendong ngerasa udah save malah jadinya kurang hati-hati, aku sih NO sama dudukan pundak ini.

4. Bak Mandi Portable

Hahaha, praktis ya Mak. Ga perlu beli bak mandi khusus bayi, tinggal pasang ini aja di bath thub. Jadi deh bak mandi bayi. Tapi kalau di Indonesia mah jarang ya Mak yang punya bath thub. Jadi, penemuan ini sebenernya oke tapi ga terlalu berguna.:p

5. Sepeda Plus Stroller

 Aku maauuu, seru banget, bias buat bawa dua anak pula. Sepedaan di sekitaran komplek sambil nyari lauk atau sekedar mampir di taman makan cemilan dari rumah, Ih damaaayyy `

6. Dot Serbabisa
Praktis si Mak, tapi sampai kapan sih anak bakal pakai dot. Hehe. Kalau gunanya untuk dipasangin sama aneka botol air mineral, mendingan aku kasih minum dia pakai gelas. Jadi, meskipun lucu, aku ga terlalu impressive sama dot serbabisa ini. Hihi, sorry yaa ~

7. GELAS MENEMPEL


 Ini oke banget kalau anak-anak udah mulai pengen ambil minum sendiri tapi belum terlalu terampil pakai gelas kaca, atau kurang tinggi untuk ambil gelas di raknya. Mending pakai gelas menempel kayak gini, tapi ga ada pun gakpapa siy, ga seberapa besar impactnya.

8. KESET ANTISLIP
Ini cocok banget buat ibu-ibu yang baru punya bayi dan ga ada asisten, masih belajar mandiin bayi juga. Jadi ga perlu sakit punggung atau takut jahitan kebuka karena kudu jongkok. Tapiii, kalau ga punya bath thub mah ga bias yah dipasang beginian, huhuhu. Bagus tapi saying ga terlalu manfaat disini.

9. EVERYTIME SIPPY CUP


 Kepakainya bentar siy menurutku, tapi lumayan irit ga perlu banyak sippy cup, dan ga perlu bawa sippy cup kemana mana, cukup bawa ini aja :p

10. TERMOMETER TEMPEL

Sejak pertama lihat langsung jatuh cinta, secara ya, anakku juga suka susah kalau kudu nermo di ketiaknya. Kan lama ya, kudu nunggu sampai semenit, biasanya belum semenit udah ga mau ditermo. Kalau pakai ini kan kayak ga lagi nermo yah? Tapi kalau kudu nunggu 1 menit siy sama aja yah, bakalan ditampis juga tanganku :p

11.  KURSI SANTAIII


Ahahaha, lucuuu siiy, tapi kayaknya anakku ga betah deh, secara kayak dipasung gitu ga siy, huhuhu.

Hehehe, baiklah, sekian lucu-lucuan kali ini.
Ketawa aja, boleh kok :p

You Might Also Like

4 comments

  1. sepeda plus stroller... keren tuh..

    BalasHapus
  2. banyak banget ya alat2 buat anak, fungsinya bisa buat macem2

    BalasHapus
  3. Sepedanya tuh manfaat bgt buat jalan" sekitaran rumah

    BalasHapus
  4. Sepedanya tuh manfaat bgt buat jalan" sekitaran rumah

    BalasHapus