Memasuki Dunia Baru

10/26/2016 03:45:00 PM

Memasuki usia karir PNS yang ke-7, Lis akhirnya pindah lagi. Ke tempat yang 'normal'. Ahayyy, bahasa guwee. 'Normal' itu maksudnya sama kayak pegawai lain gitu. Sejak tahun 2010, aku berada di tempat kerja yang agak ga normal karena ga punya atasan es 4, dan temen kerja juga cuma satu. Akhirnya setelah hampir 5 tahun seperti itu (sampai melahirkan dua kali loh, teruss? ) ada masanya aku berganti ke tempat baru. Yang sejujurnya aku deg degan, kayak pas pindah ke satu tempat lagi sebelum yang sekarang, takjut ga bisa perform dengan baik. Apalagi di tempat kerja yang sekarang aku bisa dibilang nol banget, ga punya dasarnya, *nangisdipojokan

Tapi, dalam hidup itu rmang yang pasti bakal terus terjadi adalah perubahan, usia kita, muka kita, sekeliling kita, apa aja bakal berubah. Nah, masalahnya perubahan itu memberi efek apa si ke diri kita? Bagus atau buruk? Tambah baek apa tambah ngehe?

Lis udah berdoa supaya bisa pindah sejak bertahun lalu, nyatanya pas sudah dikabulin juga ga langsung bisa move on. Tetep ada bagian-bagian dari masa lalu yang kalau dipikir-pikir emang ga salah Allah pilihinnya.Tempatnya yang ga terlalu banyak orang, senggangnya waktu supaya bisa beljar, bahkan merintis Avicenna juga. Kalau di tempat kerja sekarang, belum tentu aku bisa punya pengalaman kayak gitu.

Meski demikian, untuk karir ke depan aku ga mungkin berada di lokasi yang sama selamanya. Its mean semakin lho ngerasa paling pinter semakin lho itu sebenernya tambah bodoh. Karena apa? Karena lo ga mau belajar. Ga ada tantangan. Lo terlalu asik berada pada zona nyaman. Itu yang aku ga mau.

Sebodoh-bodohnya kita, seenggak-enggak tau nya kita pada sesuatu hal, kalau kita mau belajar insyaAllah kita suatu saat bakal bisa kok. Aku yakin banget ga ada hasil yang mengkhianati usaha.

Anyway, tolong doain aku ya, semoga kepindahanku membawa manfaat buat semuanya. Ga cuma buat aku sendiri tetapi juga untuk lingkungan baruku, ga hanya dari segi pekerjaan, tetapi juga dari sisi lain-lain. Value added apapun itu.

Alhamdulillah akhirnya Allah -semoga- mengabulkan aku punya teman kerja yang solid dan saling menumbuhkan. Aamiin~

You Might Also Like

0 comments