WEEKEND RIANG DI D'KANDANG

  • 7/31/2017 11:18:00 AM
  • By Athiah Listyowati
  • 4 Comments


Happy itu mak, salah satunya adalah bisa jalan-jalan bareng keluarga dengan budget minim dan lokasinya deket rumah ((YAYYYY!)), dan on the top of that ((ANAK-ANAK HAPPY)) 😍

Hihi, jadi inget postingan yang lagi sliweran di medsos akhir-akhir ini tentang kewarasan ibu supaya ga sutris ngurus anak dan rumah, saya sebenernya pengen posting juga tuh tips-trick me'waras'kan diri, tapi saya takut kena bully ((EAAA!)) Ampoon mak 😂 Tapi beneran, kalau kita ubah mindset soal apa yang bikin kita waras atau ga, insyaAllah fisik kita mengikuti kok. Hubungannya sama postingan ini apa buuu? Hubungannya adalah, sometime kita kudu me time saat we time

Nah, buat mak-mak yang pengen bisa me time sambil we time, bisa niy mampir ke D'Kandang Farm yang lokasinya cuma 40an menit dari sekitar Depok II (lokasi rumah saya). Awalnya kami agak ragu mau kemari, as you know Sawangan (lokasi tempat wisatanya) itu macett. Tapii, kalau kita rajin, datengnya maksimal sampai sana jam 9 lah, jalanan masih sangat bersahabat insyaAllah. Kemarin saya dari rumah jam 09.30, sampai sana jam 10.15. 

D'Kandang Farm punya konsep farm dengan banyak tempat untuk ngariung (baik berupa saung maupun semacam aula terbuka). Meskipun farm, tenang aja, ga bau sama sekali kok. Bersiih! 

Tiket masuk sudah termasuk 1 botol yoghurt loh!
Ngapain aja siy di D'Kandang?

Serosotan 
Its my girl's fav! Dia belom sekolah. Jadi liat perosotan memang ga pernah nolak. Walopun sometime masih takut-takut, apalagi kalau pas ketemu prosotannya agak curraamm, tapi yang disini ga curam, save-lah untuk anak usia minimal 3 tahunan.

Kalau masih pagi, enakeun, masih sepii, hehe
 
Looks her face! Laff! MasyaAllah~
Naik Delman 
Setelah puas di perosotan, masih banyak wahana lain yang bisa dicoba loh! Salah satunya adalah naik delman keliling farm. 

Cara seru untuk keliling farm
Selfie or Take Family Photos 
Di D'Kandang, ada banyaaak banget spot bagus untuk take selfie or take family photos. Salah satu favorit saya adalah hiasan dinding atau pagar yang berbentuk booth warna warni. So cheerful!

Lovely!
 Ini salah satu contoh hasil jepretanku di sekitar pagar lucuuww ~

Simple but cute!
 Ada yang kepikiran bikin hiasan kayak gini di dinding rumah atau pager rumahnya ga siy? Lalala 💕 

Memberi Makan Kelinci  
Ini saat yang tepat untuk mengenalkan anak dengan hewan yang selama ini cuma dia lihat di buku. Nama wahananya "RABBITON" (apa mungkin seharusnya RabbitTOWN ya? entahlah~) Pas mau masuk ke wahana ini, anak-anak harus beli tiket lagi ya. Tiketny sudah sekaligus dengan makanan untuk kelincinya. Kemarin kami ga masuk karena yeah, sayangnya kelincinya sedikit. Jadi menurut kami ga terlalu worthed masuk ke wahana ini ((SUNGGUH PERHITUNGAN)) Selain itu karena pengunjung yang ga punya tiket pun masih bisa liat dalemnya meskipun ga bisa pegang langsung atau kasih makan.

Pernah ga siy digendong kayak anakku pas kecil dulu Mak?
 Di dalam Rabbiton, selain kelinci juga ada kambing dan kebo bule (alias kerbau albino).


Menikmati Hari Dengan Alunan Musik Sunda
 Capek jalan jalan, istirahat dulu Kakak~ di aula terbuka dengan diiringi musik sundanese ((YEAH)). 
Sebelah kiri itu tempat mancing, sebelah kanan kandang bebek
Sudah cocok belum jadi talent? :P
Umi, aku hausss~
((MOST FAVORITE)) Main Air di Pancuran  
Well, karena kita dateng udah kesiangan, mulai panas banget tuh masuk jam 11. Pengen yang adem-adem. Nah, pas banget di D'Kandang ini ada wahana ((FREE)) untuk main air. So, jangan lupa bawa baju ganti dan handuk ya dari rumah. Kalau perlu bawa sabun mandi, 💟 Ini khusus untuk Ibu yang ga terlalu khawatir anaknya bakal kena air kotor ya ((NO OFFENSE)) karena kan ini bukan kolam pemandian, jadi air yang tumpah di bawah itu campur tanah.

 
Happy when look at them happy :)
Habis selesai main air, semua ganti baju terus kita beli sosis bakar, yumm! Kalau seneng bawa bekal, bisa juga loh dimakan disini bareng-bareng. 

Akhirnya selesai juga reviewnyaa~ so sorry postingannya super panjang 😗 Semoga bermanfaat ya! O iya, saya me time disini dengan cara memotret, karena hobby saya salah satunya motret, kerasa banget setelah keluar bareng anak-anak sambil motret kemarin pikiran jadi lebih fresh. Nah, moms semua tinggal menyesuaikan ya, me time nya biasanya apa, insyaAllah ga beda amat kok sama ajak suami dan anak. Apalagi kalau ngeliat mereka happy. Dengan nyediain waktu bareng mereka, insyaAllah bonding kita sama keluarga pun makin erat.
 
Mampir yaa ke D'Kandang, selain murah meriah, pegawainya juga ramah ramah bangets! Sesuai banget sama taglinenya : warmth experience in comfort 👌


Address
Jl. Penarikan (Perum PGRI)
RT 07 / 02, Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok. 16519 


Hours
Monday—Thursday: 8:00AM–4:00PM
Saturday: 8:00AM–4:00PM
Sunday: 06:00AM–4PM


Tiket Masuk 
35.000/orang termasuk topi dan yoghurt
18.000/orang hanya termasuk yoghurt
 

You Might Also Like

4 comments

  1. Balasan
    1. Jangan lupa doanya dan "masyaAllah" anteu 🤗

      Terima kasih sudah mampir ya ~

      Hapus
  2. namanya lucu mba dkandang hehehe tapi penampilannya cantik ya nggak kayak kandang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, alhamdulillah ga kayak kandang pada umumnya kita tau mba, :p

      Hapus

Hi, nice to hear your inner-voice about my blog. Just feel free to write it here, but please dont junk :)