Grand Ambarrukmo : Hotel Modern Berbalut Keramahan Lokal

  • 10/19/2017 09:23:00 AM
  • By Athiah Listyowati
  • 2 Comments


Tinggal semalam di Jogja kemarin, secara tidak sengaja saya dan rekan kerja memilih hotel ini. Hotel yang hampir sama namanya juga masuk radar sebagai pilihan namun kami urungkan untuk menginap di sana (meski ratingnya 9.1/10 di Traveloka :p) mengingat harga per malamnya jauh di atas budget kantor. Tapi saya tidak menyesal, ternyata meski kemarin sedang dalam masa renovasi, Grand Ambarrukmo tetep nyaman untuk menginap.

#1 Staf yang Ramah
Beneran. Menurut saya hotel ini staf-nya ramah-ramah. Ga hanya resepsionisnya loh, tetapi juga para staf lain seperti office boy. Dan sentuhan manusia seperti ini yang menurut saya di atas segala fasilitas. Karena selain nyaman, tentu saja hotel kita rasakan sebagai rumah sementara saat kita bepergian bukan?

Bagian depan hotel, shiny dan kelihatan mewah dengan sentuhan warna gold | Pict from : Agoda

#2 Desain Modern dengan Kesan Hangat
Saat masuk ke halaman hotel langsung disambut dengan tampilan mewah warna emas, dan ketika masuk ke kamar, semakin terasa hotel Grand Ambarrukmo memakai konsep modern dengan furniture berwarna dasar cokelat tua hangat. Aneka kelistrikan (AC, lampu) didesain apik dan finger touch -penting banget ini :p Kasur, toilet, semuanya bersih dan berfungsi dengan baik.

Pict from Booking.com
#3 Delish Breakfast

Sebagai orang yang suka makan -aih, Grand Ambarrukmo telah berhasil menyusun menu sarapan yang enak dengan sentuhan citarasa lokal, apalagi kalau bukan gudeg ya kan? Gudeg siy mungkin biasa ya, saya cukup kaget ada pilihan minuman jamu tradisional ala Jawa juga sebagai varian beverages. Dan jamunya seger! Akhirnya saya memilih untuk menikmati sepiring pecel -meski di hotel, makan pecel ga rugi kok dan sama sekali tidak terkesan "tradisional", sehat malahan- plus rempeyek ebi (nyam nyam nyam). So delish!

#4 Lokasi Strategis
Bobok nyaman, perut aman, kemana-mana deket, wis lengkap! Dekat ke Bandara, dekat ke Malioboro, mau ngemall tinggal nyeberang ke Ambarrukmo Plaza (populer dengan sebutan Amplaz). Apalagi moda transportasi online juga sudah tersedia di Jogja. Mau keliling-keliling ga repot mikirin transportasinya.

Masih sempet pepotoan sebelum balik ke Jakarta
Kalau harus menulis kekurangan, menurut saya kekurangannya hanya satu, hehe, pemilihan tempat yang strategis membuat pemandangan sekeliling hotel tidak seindah hotel dengan kelas yang sama (kurang pemadangan). Sehingga kurang cocok untuk menginap yang bertujuan untuk menikmati alam, tapi kalau tujuan menginap saat ada bisnis atau liburan ke Jogja, I recommend this hotel to you.


Grand Ambarrukmo Hotel 
Jl. Laksda Adisucipto No.82, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Telp. : (62-274) 280 00 88

Fax. : (62-274) 280 00 80

Bisa pesen gampang banget via Traveloka, ratenya di Rp 788.000,-

You Might Also Like

2 comments

  1. Tulisannya rapi. Theme blog nya clean banget.

    Mbak belum diinfokan rate nya berapa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. TErima kasih kak Dian, ini masih belajar memperbaiki tulisan dan tampilan blog, terima kasih masukannya, sudah sekalian kuedit niy postingannya :)

      Hapus

Hi, nice to hear your inner-voice about my blog. Just feel free to write it here, but please dont junk :)