Benteng Van Der Wijk, Keseruan Menikmati Sisa Sejarah

  • 1/12/2018 01:11:00 PM
  • By Athiah Listyowati
  • 2 Comments

Holaaa, seneng banget awal tahun baru kemarin bisa berkunjung ke rumah kakek neneknya anak anak, setelah hampir 4 bulan terakhir belum berkunjung lagi. Walaupun beberapa kali ketemu saat mereka yang berkunjung ke rumah kami, namun suasana rumah tetap ga tergantikan kan? :p Ya makanannya, ya kasurnya, kenangan masa kecil yang selalu ngangenin. Nah, ceritanya sambil silaturahim ke rumah kakek nenek anak-anak, kami sekalian mengajak anak-anak liburan di obyek wisata aseli daerah kami. Yang akan saya review kali ini adalah liburan saat di kampung saya, Kebumen.

FYI, Kebumen adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, lokasinya di pesisir pantai selatan. Karena letak geografisnya, Kebumen memiliki banyak sekali destinasi wisata berupa pantai. Karena keluarga kami sudah cukup sering kesana, akhirnya kali ini kami memilih untuk mengunjungi salah satu peninggalan sejarah, Benteng Van Der Wijk. 

Pengen foto kece ala ala IG yang ((GAGAL))
Benteng ini dulunya merupakan tempat pusat pemerintahan bupati Kebumen dalam masa perang melawan Belanda. Saat ini benteng dijadikan sebagai museum (semi siy). Lumayan serem kalau jalan dari lorong ke lorong karena sepi. Jadi kami share kegiatan seru lain yang menurut lebih kids friendly :p 

1
naik kereta odong-odong
Langsung minta naik pas baru masuk lokasi >,<

Untuk naik kereta ini cukup memperlihatkan tiket masuk ya, karena sudah include. Kereta odong-odong akan membawa kita keliling area benteng termasuk mengantar ke pintu terdekat yang ada di dalam benteng untuk naik kereta odong-odong yang track-nya di atas benteng. 

2
naik kereta odong odong di atas benteng
Lumayan banget buat pengalaman anak-anak
Nah, perjuangan niy pas mau naik kereta odong-odong di atas, naik tangga 2 kali, plus curam pula tangganya. Tapi pas udah di atas siy seru seru aja ya. Saya mah seseruan biar anak-anak juga nyerep aura positif saya. Kebayang kan jalan jalan pas jam 10 pagi gitu, pas matahari lagi menuju kuat kuatnya, hihihi. Harus ortu dulu yang enjoy baru anak anak bakal enjoy, selain tentu saja kita tetep liat apa anak-anak secara fisik dan psikologis anak-anak nyaman. 

3
photoshoot ala ala



So sorry for bad photo, sebenernya banyak banget spot foto lucu lucu, sayangnya pas ga bawa kamera DSLR.

4
main di playground





Sebenarnya lumayan banyak pilihan mainan anaknya, sayangnya udah pada ga kerawat, huhuhu, jadi mau ga mau main seadanya.

5
berenang
Nah, kalau sudah keliling-keliling, bisa berenang deh. Tiket masuk udah include berenang, jadi sayang kalau ga dipakai. Lumayan kok walaupun kolam renangnya ga semodern di Jakarta (:p). Tapi bisa dianggap yang paling bagus lah se Kebumen. Kalau mau yang lebih kece emang Owabong (Purbalingga) atau Guci (Slawi).


***
Benteng Van Der Wijk
Lokasi : Jalan Secata, Sidayu, Gombong
Harga Tiket : Rp 25.000/orang minimal usia 3 tahun




You Might Also Like

2 comments

  1. Wah seru ya bisa naik kereta di atas benteng

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan seru Kak, anak anak masih keinget terus sampai hari ini :)

      Hapus

Hi, nice to hear your inner-voice about my blog. Just feel free to write it here, but please dont junk :)