Begini Isi Tas Ibu-ibu, Kamu (Ga) Bakal Kaget!

  • 11/27/2018 04:18:00 AM
  • By Athiah Listyowati
  • 0 Comments

Udah lama banget ga pernah pakai tas cantik kecil kayak punya Mba Kate Middleton. Semenjak 5 tahun terakhir selalu pakainya tas ransel. Pengen siy pakai tas cantik, tapi daripada aneka printilan super penting ga kebawa, aye pilih ransel aja deh!

Tas segini ga bakal muat ya kan bawa printilan ibu-ibu? |  source

Popok Sekali Pakai
Saya ga bakal pernah bayangin anak masih pakai pospak dan p*p di saat sedang asyik jalan-jalan terus saya lupa ga bawa ganti. Oh No! Ya kalau di Indonesia masih taraf aman lah, karena warung kelontong ada dimana-mana. Di Canberra? Ehehe. Mana ada warung kelontong yang jual bijian ๐Ÿ˜ 

Jadi saya ga bakal pernah lupa bawa pospak.

Minyak Kayu Putih
Anak saya yang pertama itu agak kurang transportasi darat friendly, sering pusing kalau perjalanannya agak jauh plus supirnya kurang asoy bawa kendaraannya. Nah! Di Canberra kita kemana-mana selalu naik bus, jadi memang ada kalanya kita lama di dalam bus. Pernah sekalinya saya lupa ga bawa, dia pucat pasi. Hmm, langsung nyesel banget. 

Camilan
Wajib! Camilan itu selain pertolongan pertama pada perut lapar, juga pertolongan pertama pada anak cranky๐Ÿ˜‡ cranky karena lapar Saya pilih yang pasti anak-anak mau. Kalau saya tipe ibu moderat, masih ngasih anak cokelat/permen, tapi dengan "dosis" tertentu. Dan saya pakai kalau lagi keluar-keluar rumah saja. Selain itu, saya biasanya juga bawa cemilan penunda lapar barangkali waktu perjalanan kami lebih lama dari yang diperkirakan.



Botol Minum
Dehidrasi juga bisa bikin gagal fokus, ya emaknya, ya anaknya. Jadi ga boleh lupa bawa botol minum di tas. Enaknya di sini, bisa isi botol minum di mana saja. Bahkan biasanya ditempatkan di sekitar halte-halte utama/park. 

Pernah sekalinya saya lupa ga bawa botol, kami salah beli minuman dong. Harusnya beli mineral water, karena buru-buru dan pengennya yang murah, malah kebelinya sparkling water ya Allah >,< Bukannya ausnya ilang, anak-anak malah kepedesan.

Dompet
Di Depok hampir-hampir ga pernah bawa dompet. Karena kemana-mana bisa pakai Go Pay atau kalau naik kereta pakainya Multitrip. Sampai-sampai pernah ambil belanjaan di Indomaret, udah di depan kasir tetiba zonk, GA BAWA DOMPET. Maluu banget. Ga lagi-lagi.




Sebenernya masih banyak banget isi tas ibu-ibu kayak saya kalau mau dijembrengin semua. Yang ada nanti kalian takut jadi Ibu-ibu, takut bongkok ((hahaha)). Belom lagi pas jaman anak pertama gagal ASI, jadi kemana mana musti bawa termos, botol 3 biji, susu formula, masyaAllah. Sekarang udah ga gendong, dulu jaman gendong, ya gendongan, ya payung, banyaakk Marimar.

Nah, saking banyaknya isi tas ibu-ibu, penting banget buat milih tas yang nyaman. Gaya boleh, tapi nyaman dan praktis itu nomer 1. Terutama kalau sering pergi sendirian, alias ga ada yang bisa gantian bawain tas. Sebenernya ga berat banget siy, tapi butuh space yang cukup untuk semua printilan. Biar postingan ini lumayan berfaedah, berikut saya tambahi beberapa tips pilih tas yang nyaman.

Tas yang pakai sekarang merk Eiger Diario Raven. Bahannya cukup anti air (tetep butuh cover kalau mau dibawahujan-hujanan). Apa bagusnya tas ransel gunung buat bawa printilan bocah? Banyak!

Tahan Banting
Ngejar-ngejar anak ga mungkin bawa bawa tas :p Dan karena isinya bisa bener-bener macem-macem dengan tingkat berat dari sangat ringan sampai berat banget (emang bawa batu Buk?) maka tas tahan banting itu PERLU! Makanya warna item udah yang paling pas.Apalagi kalau tipe kayak saya yang males banget rawat rawat aneka printilan tas >,<

Bahan non kain udah yang paling bener untuk tas emak-emak menurut saya. Ga mudah ngelotok, ga mudah sobek, juga warnanya ga cepet pudar walopun dipakai setiap hari. Meskipun harganya lumayan, tapi awet. Lebih support environment dan saldo tabungan ๐Ÿ˜›

Cangklongan Nyaman (Bahkan dengan Buckle)
Sayangi pundakmu, apalagi kalau sering banget naiknya kendaraan umum. Which is bakal dipakai terus tasnya selama di perjalanan. Jadi pilihlah cangklongan yang empuk dan lebar, sehingga nyaman di pundak.

Tempat Botol Minum di Luar
Buat saya ini penting karena PRAKTIS. Ketika anak-anak kehausan, bisa langsung ambil. Ga riweh buka-buka tas. Plus risiko isi tas ketumpahan air juga berkurang drastis.

Kompartemen Mudah Diakses
Bagus siy banyak kompartemen, tapi kita ga butuh? DARR! Makanya saya lebih seneng kompartemen seperlunya. Apalagi anak-anak sudah pada besar, butuhnya tas untuk bawa buku, bawa lunchbox, jadi butuh kompartemen yang besar.

Multifungsi
Enaknya beli tas ransel gunung buat bawa printilan bocah adalah MULTIFUNGSI. Saat anak-anak sudah bawa tasnya sendiri, tasnya tetap bisa kepakai sama emaknya. Travelling? Bacpakeran? Yay!

Lagi-lagi super praktis dan super hemat. Plus ga nambah space untuk naroh tas di rumah :p

Wahh aku puass banget udah bisa share isi tas plus tips pilih tas untuk bawa printilan bocah. Semoga bermanfaat ya. Kalau kamu, apa isi tasmu?






You Might Also Like

0 comments

Hi, nice to hear your inner-voice about my blog. Just feel free to write it here, but please dont junk :)