Shutterstock Gratis? Count Me In!

Dalam dunia blogging, tampilan blog maupun blogpost sama pentingnya dengan cabe dalam seblak *unch! Kalau ga pake, ga nendang! Nah, meski demikian ada juga blogger yang pinter nulis tapi ga pinter motret (ya ga siy?). Padahal kita ga boleh sembarangan memajang foto dari antah berantah tanpa memastikan apakah foto tersebut free royalti or not. Pokoknya jangan banget deh asal nyomot foto dari tempat lain tanpa ijin si pemilik dan memastikan si pemilik ga menuntut perbuatan kita mengambil fotonya tanpa ijin. Sebisanya pakai foto sendiri, kalau ga bisa ya cari yang gratis tapi free royalti :p Loh emang ada? Masyyyuuuk Bu Eko!


Ciamik kan banner saya si pinky ini? Saya mendapatkan akses foto-nya FREE ke koleksi Shutterstock berkat kebaikan hati AnekaPics.com. AnekaPics.com adalah situs yang membuka layanan download berbagai stock photo. Jadi ga hanya koleksinya Shutterstock, kamu juga bisa pilih-pilih free royalti foto di AdobeStock, iStockPhoto, etc. Ga hanya gambar, bebas pilih aneka vektor, musik bahkan video.  

Ga perlu panjang lebar, sekarang langsung ke cara dapetin foto gratisannya aja ya :P 

1. Klik link menuju formulir download Shutterstock gratis. Nanti akan muncul tampilan kayak gini ya. Harus diisi dengan valid ya :)

2. Kalau datamu telah terverifikasi, AnekaPics.com akan mengirim email berisi panduan mendapatkan koleksi Shutterstock gratis dan juga SMS berisi kode Voucher.

3. Setelah email dan kode voucher ada di tangan, buka link menuju lama download.  Di sini kamu tinggal masukin ID foto/vektor (cek langsung ke situs Shutterstock ga perlu register juga bisa kok) yang kamu pengenin. Jangan lupa untuk memastikan foto/vektornya ga salah, klik "Pratinjau" jadi tau udah bener apa beluk foto/vektor yang dimau. DONE!

Hasilnya? Kamu dapat foto/vektor dengan kualitas terbaik (bahkan bisa buat bikin banner segedhe gaban wong filenya sampai 18 MB, se-high quality itu!), dan semua foto/vektor yang sudah kamu download bisa kamu pakai ulang ribuan kali ahahaha! Sakarepe!

Nah kalau gratisannya udah abis gimana dongs? Kalau pengalaman downloadnya segampang itu, ga salah kok langganan paket free royalty photos di AnekaPics. Saya dapat bocoran kalau mereka sering bikin promo promo lewat sosial media dan mailing listnya, 1 foto cuma 3000-an. Deuh, ga seberapa lah ya dibanding tampilan blog/digital mediamu jadi up!

Gampil tenan lan enak tenan tho? Langsung aja meluncur ke AnekaPics.com Siss 😍


Komentar

  1. Hwa makasi banyak nih mbaaa buat referensi nya. Langsung ak cobain nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok atuuhh didayagunakan Mba :p

      Makasih yaaa udah sudi mampir ~

      Hapus
  2. Count me in too! hehehe... makasih ya utk sharing nya, jadi punya banyak pilihan untuk photo di blog ;)

    BalasHapus

Posting Komentar

Hi, nice to hear your inner-voice about my blog. Just feel free to write it here, but please dont junk :)

Postingan Populer