Pertanda Dari Tuhan

Pernah ga siy kayak secara berturut turut nemu hal hal yang nyambung banget sama hal yang sedang kita pikirin? Kayak dikasih jawaban gitu atas pertanyaan pertanyaan di benak kita?

Jadiiii selama beberpaa minggu terakhir lagi ngerasa overwhelmed banget deh. Kayak bener bener sibuk ina inu tapi ga puas sama kesibukan itu, yang ada jadi capek doang dan uring-uringan 😌 Laluuuu aku berdoa sama Allah, semoga dikasih petunjuk, pasrah deh mau dikasih jawaban kayak apa. Karena udah ga tau lagi mau gimana, tugas kantor banyak banget dan ga selese selese tapi kok ga bikin happy. Sering banget kelewat momen momen buat berduaan sama Allah dan recharge hati (jangan jangan ini deh penyebab terbesarnya 😔). 

Kemarin akhirnya memang aku memutuskan untuk memilah lagi apa yang sebenarnya menurutku penting untuk aku perjuangkan dan luangkan waktu untuk kebaikan hidupku -dunia akhirat. Bisa dibilang aku bener-bener memberanikan diri untuk melakukannya. Pernah ngrasain ga siy, melakukan sesuatu tetapi ternyata intention alias niat kita tuh bukan bener bener berasa dari dalam, Secara ga sadar, ternyata kita melakukan hal itu karena "entah dorongan dari mana", misal : karena kita pengen jadi kayak orang yang sudah duluan melakukan, atau karena kita merasa takut terjadi sesuatu bila tidak melakukannya. Kita khawatir kalau berhenti melakukan akan berdampak pada salah satu target yang sedang ingin kita capai, padahal sebenernya yaa selama ini kita ga melakukannya dengan optimal, kenapa? Ya karena intention kita tuh salah dan sangat mungkin karena hal-hal yang kita pilih itu ga membawa kita menuju tujuan hidup kita.

BENERAN TAKUT LOH AKU!

Aku takut salah langkah dan udah terlanjur memutuskan berhenti kan? Tapi setelah kayak 1 bulanan ini, syukurlah aku menemukan apa yang sebenernya menurutku penting untuk hidupku. Ga lagi memaksakan sesuatu yang ga nambah value, terutama ke misi hidup. Tau ga, ternyataaa, hal-hal yang sebenarnya aku sukai dan terpaksa berhenti karena habis waktu untuk melakukan hal-hal yang kemarin kupaksakan, sekarang bisa aku lakukan lagi. MasyaAllah, happy banget aku 💗💗💗

Dan ~ ternyata aku baru tau juga kalau semua itu ada loh penelitiannya. Buat kamu yang seneng sama gaya hidup mindful atau lagi belajar untuk memakai prinsip prinsip mindful dalam keseharian, baca deh buku ini : 



Jadi ... Kalau biasanya kamu baca soal beberes ala Marie Kondo, buku ini (meskipun kecil) ngingetin kita bahwa clutter itu sendiri ga cuma soal sembarangan numpuk barang, tapi clutter bisa juga dikaitkan dengan waktu yang sia-sia, tentang apapun yang jadi messy karena kita ga rapi. Jadi, pola hidup rapi itu ga melulu soal menata barang, bahkan menata barang aja bisa fail kalau secara prinsip, secara pikiran, secara tindak tanduk, kita belum bisa rapi. Kerennya lagi, as a Muslim, salah satu ciri Muslim sejati menurut Imam Hasan Al Banna adalah manazhzhamun fi syu’nihi, teratur dalam segala urusan. Cihuy banget ga siy~

Syukur alhamdulillah Allah menunjukkan jalan keluar di waktu yang benar-benar tepat. Sekarang aku belajar untuk selalu rapi dalam segala urusan. Pastinya ga langsung perfect. Pastinya butuh trial and error, tapi aku seneng banget bisa tau kesalahanku selama ini apa sehingga aku bisa berusaha memperbaiki. InsyaAllah.

Ssst, salah satu hal yang aku sadari penting dan membuat aku happy namun tergerus karena messy dalam mengelola waktu adalah : MENULIS & MEMBACA. Dan sekarang akhirnya aku mengazzamkan diri untuk selalu punya waktu untuk keduanya. Gimana, kamu udah mulai atau baru aja ketabok? #eh

Komentar

Postingan Populer